Jakarta (ANTARA News) - Jumlah pengguna aplikasi pesan
instan seluler (instant messaging) LINE di Indonesia menempati urutan ke lima
sedunia dengan unduhan sebanyak 23 juta kali dalam lima bulan sejak peluncuran.
"Selain pesan instan LINE, jumlah unduhan itu, termasuk aplikasi kamera LINE, aplikasi permainan LINE, dan berbagai aplikasi lainnya," kata General Manager LINE Business Office NHN Corporation, Cho Simeon, selaku pemilik aplikasi LINE, dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa.
Simeon mengatakan LINE masih fokus untuk meningkatkan jumlah pengguna setia hingga akhir 2013 yang didukung sejumlah artis nasional seperti Agnes Monica dan Nidji.
Selain didukung artis nasional, LINE juga menambah dua karakter sticker baru, yaitu PSY dan Sally bebek untuk menarik lebih banyak pengguna. "Sally menampilkan karakter bebek yang lucu dan imut, tapi mempunyai juga sisi kejam di baliknya," kata Manajer of Global LINE Business NHN Corporation, Jinny Kim sambil tertawa.
Kim mengatakan LINE bukan sekedar aplikasi perpesanan instan, melainkan akan mengarah pada platform sosial dengan menyediakan ekosistem aplikasi.
"Keluarga aplikasi LINE terdiri dari LINE Camera, LINE Card, LINE Tools, LINE POP, LINE Play, dan LINE anti-virus," kata Kim.
LINE, lanjut Kim, memang belum menghadirkan toko suvenirnya di Indonesia pada 2013 tapi toko suvenir itu dapat dibuka jika banyak permintaan dari konsumen.
"Selain pesan instan LINE, jumlah unduhan itu, termasuk aplikasi kamera LINE, aplikasi permainan LINE, dan berbagai aplikasi lainnya," kata General Manager LINE Business Office NHN Corporation, Cho Simeon, selaku pemilik aplikasi LINE, dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa.
Simeon mengatakan LINE masih fokus untuk meningkatkan jumlah pengguna setia hingga akhir 2013 yang didukung sejumlah artis nasional seperti Agnes Monica dan Nidji.
Selain didukung artis nasional, LINE juga menambah dua karakter sticker baru, yaitu PSY dan Sally bebek untuk menarik lebih banyak pengguna. "Sally menampilkan karakter bebek yang lucu dan imut, tapi mempunyai juga sisi kejam di baliknya," kata Manajer of Global LINE Business NHN Corporation, Jinny Kim sambil tertawa.
Kim mengatakan LINE bukan sekedar aplikasi perpesanan instan, melainkan akan mengarah pada platform sosial dengan menyediakan ekosistem aplikasi.
"Keluarga aplikasi LINE terdiri dari LINE Camera, LINE Card, LINE Tools, LINE POP, LINE Play, dan LINE anti-virus," kata Kim.
LINE, lanjut Kim, memang belum menghadirkan toko suvenirnya di Indonesia pada 2013 tapi toko suvenir itu dapat dibuka jika banyak permintaan dari konsumen.
menurut pendapat saya setelah membaca artikel
diatas,melesatnya pengguna smartphone semakin mendongkrak pertumbuhan internet
di Indonesia.alasan ini yg mendorong bermunculan instant messanging yg memang
memanfaatkan akses internet.bahkan para developer aplikasi tersebut berlomba
untuk menarik minat pengguna smartphone di Indonesia.
0 komentar:
Posting Komentar