Senin, 05 Desember 2011

Robot - Robot yg bisa mengancam Dunia

Banyak pihak yang khawatir Robot dapat menguasai dunia. 

Robot, semakin hari menjadi semakin canggih. Kreatifitas para ilmuwan yang menjadikan Robot begitu canggih berpengaruh kepada tugas-tugas penting dan berbahaya apabila dilakukan oleh manusia.

Teknologi Robot juga sangat membantu dalam dunia kedokteran, penelitian luar angkasa, hingga ke dunia militer.

Yang menjadi menakutkan bagi kita adalah, ketika Robot canggih yang sudah demikian hebatnya itu, jatuh ke tangan orang yang salah. Bukan menjadi manfaat bagi manusia, bisa jadi Robot-Robot inilah yang akan mengakhiri peradaban manusia. 

1. BigDog Robot
Robot ini merupakan senjata militer yang sangat mematikan buatan DARPA.
Memiliki julukan sebagai "The most advanced rough-terrain robot in the world".

Ia mampu menjelajah berbagai medan dan menjaga keseimbangan badannya, bahkan bisa sampai memanjat pohon. Jangan pernah berpikir untuk melarikan diri ketika berhadapan dengan robot berkaki empat ini, Anda tidak akan bisa lolos darinya. Bayangkan, apa yang akan terjadi jika BigDog jatuh ke tangan para teroris?

2. HRP4-C
Wanita cantik ini bernama HRP4-C. Lebih dikenal dengan Female Robot atau FemBot. Dibekali dengan kemampuannya untuk berperilaku seperti seorang wanita, FemBot bisa menjadi sebuah senjata yang sangat berbahaya. Kemampuan gerakan elastisnya yang luar biasa, membuatnya layak untuk berjalan diatas catwalk dan berpose bersama dengan model - model cantik dari Holywood.

Jangan tertipu oleh kecantikannya, robot ini juga bisa diprogram untuk berlaku kejam tanpa memiliki perasaan bersalah. Bersiaplah para playboy yang gemar mempermainkan wanita, robot ini dengan senang hati akan membiarkan anda mempermainkannya, sebelum akhrinya menghabisi Anda

3. SAYA
SAYA, saat ini sudah menjadi pengganti guru di Jepang. Robot yang diprogram dengan kurikulum sekolah dasar ini, telah menggantikan posisi guru dalam mengajarkan seluruh mata pelajaran. Dapat dibayangkan ketika suatu hari nanti seluruh guru digantikan oleh Robot? Dengan mudahnya anak kecil mencerna semua kata-kata Robot yang telah diprogram sebelumnya.

Tidak menjadi masalah ketika program yang di install pada robot tersebut sesuai dengan kurikulum, namun ketika programnya terisi dengan program Brain Wash ala teroris, dapat dibayangkan nasib generasi kita mendatang? Didikan teroris sejak usia dini, kedengarannya mengerikan sekali bukan?

4. CB2
Child-Robot with Biomimetic Body. Robot dengan nama panggilan CB2 ini, sekilas terlihat lucu dan menggemaskan. Robot yang sebelumnya diciptakan sebagai bahan penelitian untuk melihat proses bertumbuhnya seorang anak ini, dapat mengikuti sebanyak 56 gerakan otot manusia. Ia pun memiliki 197 sensor di seluruh badannya yang bekerja layaknya indra perasa pada manusia.

Yang lebih hebat lagi adalah, Robot ini dapat berkembang selayaknya anak yang tumbuh menjadi remaja, hingga akhirnya menjadi dewasa. Terpikirkah apa yang terjadi ketika Robot ini mendapatan pendidikan yang buruk? Dengan kemampuan super yang dimilikinya, ia akan menjadi Super Psikopat yang mengerikan.

5. Army Robot
Robot Bomb Sniffer dan Lethal Robot Soldiers telah digunakan pada perang Irak. Bahkan Pihak Militer Amerika Serikat mengklaim sedang menciptakan Robot seukuran serangga yang dapat digunakan dalam misi mata-mata. Para ilmuwan menyatakan bahwa Robot ini memiliki kemampuan akurasi dan militansi beratus-ratus kali lipat dari tentara biasa. Dapatkah Tentara Nasional Indonesia menghadapi Robot ini?

Sumber:http://forum.chip.co.id/robotika/159220-robot-robot-yang-bisa-mengancam-kehidupan-manusia.html

0 komentar:

Posting Komentar

>> <<

About Me

Foto Saya
sahri rahman
Lihat profil lengkapku